Rabu, 21 Maret 2012

Cara Sederhana Menyembuhkan Sakit Pada Leher

Seringkali ketika kita bangun dari tidur merasakan Leher kaku dan sakit. Hal disebabkan oleh posisi tidur yang tidak beraturan atau alas kepala yang kita kenal dengan Bantal, kurang nyaman ketika digunakan untuk tidur. Terlebih jika bantal tersebut terbuat dari bahan alami yaitu dari buah pohon yang lebih dikenal orang Jawa sebagai “Pohon Kapuk/ Kapas Jawa”, bahan ini tidak akan tahan lama jika digunakan sebagai bahan dasar Bantal.
Biasanya masa penggunaan normal bantal yang terbuat dari Kapas jawa tersebut kisaran antara 3-5 bulanan sudah mengalami penyusutan. Penyusutan inilah yang merupakan faktor utama  menyebabkan leher kita ketika menggunakan bantal tersebut akan merasakan sakit dan kaku.
Dengan kecanggihan teknologi pada saat ini banyak produk-produk yang ditawarkan untuk menghilangkan rasa sakit dan kaku pada leher. Mulai dari harga yang cukup tinggi seperti alat ini
 sampai dengan harga yang sangat murah yaitu berupa alat pijat tradisional yang terbuat dari Kayu Pohon kelapa ini  

menjadi pilihan banyak orang untuk dapat menghilangkan rasa sakit dan kaku pada leher.

Namun bagi orang-orang disebuah desa di Jawa Timur menggunakan cara sederhana untuk menghilangkan rasa sakit dan kaku pada leher yaitu dengan Menjemur Bantal yang digunakannya. Cara sederhana ini secara turun-temurun digunakan oleh orang-orang yang masih yakin dan percaya dengan pitutur-pitutur(Nasehat) orang zaman dahulu.
Hal tersebut terbukti dengan cepat dapat menghilangkan rasa sakit dan kaku pada leher. Seperti yang dilakukan oleh keluarga saya tiap kali salah satu dari anggota keluarga merasakan sakit pada leher. 
Mula-mula ambil bantal yang anda gunakan untuk tidur, kemudian jemur selama sehari penuh dengan kondisi terik matahari yang cukup panas. Dan sesekali pukul-pukul pada bantal tersebut menggunakan sebatang bambu ukuran sedang atau batang pohon kering. Kemudian pada malam harinya gunakan untuk tidur. Percaya atau tidak Fakta yang saya alami selama ini mampu menyembuhkan rasa sakit dan kaku pada leher.
Mudah-mudahan bermanfaat…!!!!!

52 komentar:

  1. wahh, andalan nih kang Rofi hihi jemur bantal wkwk. KAtanya salah tidur hihi

    BalasHapus
  2. Kembali menyapa di hari minggu ini kang rofi hehe

    BalasHapus
  3. musti aku coba nih...makasih sob..
    tp akhir2 ini ujan terus, gmn caranya jemur ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe...silahkan di coba Bang...mudah-mudahan berhasil,,,

      Hapus
  4. wahhh..keliatanya setelah dapat inspirasi dari rumah bapak novi kemarin jumat ya bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha..ndak Bang Ambon....Itu sudah menjadi kebiasaan Keluarga ane kalau Leher lagi tengeng....wakakakak

      Hapus
  5. hehehe...tapi bener... itu bisa dibuktikan melalui fakta ilmiah karena dengan menjemur bantak akan mengembangkan kapas/busa dan membuat elastis lagi bahan2 di dalam bantal sehingga kontur waktu tidur akan sempurna.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha....Fakta Ilmiah yang bagus Kang..terima kasih bwt tambahannya....(^_^)

      Hapus
  6. ooo gitu ya mas... ntar saya praktekin tuh... murah meriah mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..monggo mongoo....semoga sukses....

      Hapus
  7. ane coba dahulu tipsnya yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..monggo mongoo....semoga sukses....

      Hapus
  8. Assallammulaikum bang Rofi..wahh terima kasih banget nih atas tipsnya..coba ah ntar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam bang Icah....okey..sama-sama bang icah...banyak juga Ilmu2 dari blognya bang icah ane terapin...hehehehe...

      Hapus
  9. ilmu yang sangat bermanfaat bisa dipraktekan langsung

    folbek sukses #301

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehhe..amien amien....terima kasih follbacknya...

      Hapus
  10. Nah kalo di desa saya Mas,
    saat dijemur di terik matahari, bantal tersebut dipukulkan pada leher / pundak yang sakit beberapa kali ,,,


    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..Nambah ilmu nich...ok kang...kapan-kapan saya coba,,,hehehehhe

      Hapus
  11. Assamu'alaikum pak Ustad, pengen juga tuch punya alat pijatan soalnya suka pegel leher nich..kalau lagi ol blogwalking.

    Jangan Lupa pak Ustad follower Members (304) follow balik .

    wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam ...wah,Bapak ini mesti Manggilnya gitu e...Jadi ndak enak ini.....hehehehe....ALatnya ndak dijual Pak...cuman bwt koleksi...hehehehehe...

      oiy..sampun Kulo Follback ko Pak...

      Hapus
  12. sangat bermanfaat sekali, sekarang saya tidur lebih nyenyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien amien....terima kasih kunjungannya bung....

      Hapus
  13. wah kalau bantal yang dari spons, mempan ga yah
    memang kalau bantal kapuk itu jadi empuk, dan membuat tidur jadi nyaman
    cmiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bantal dari sepon..di LEMBiru aja Sob....hehehehe...Dilempar beli yg baru....

      Hapus
  14. tipsnya bagus itu, berarti benar ya kata orang-orang terdahulu biar bantal terasa lebih empuk lebih nyaman buat tidur meski sering dijemur ternyata ini manfaatnya. makasih banget nich artikelnya membawa banyak manfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih....iya sobat...ni kebiasaan Ibu Ane kalau Bantal Lagi mlempem.....amien amien,....

      Hapus
  15. wah ini pernah ane lakukan dulu mas

    memang ada yang bisa sembuh juga, trims sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...wong ndeso mas Yo.....hahahahahaha......sama-sama Bang....

      Hapus
  16. sama Cak Rofi saya juga sering pake trik ini memenga terbukti manjur tapi kalo saya ada tambahan ritualnya Cak, jadi sebelum BANTAL di pakai untuk di pukulin dulu sebanyak 3x pada leher yang sakit..! mantaffff!...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooowwwhh..gtuu ya....hahahahaha....siiippp....ada ada saja...memang Budaya itu Luar Biasa...

      Hapus
  17. terimakasih sudah share,
    ini sering saya alamin sob nyeri leher karena posisi tidur salah.

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Kang Asep,,,,mudah-mudahan bermanfaat....

      Hapus
  18. boleh juga buat di pelari ...... sukses gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.....sama-sama gan....amien amien...

      Hapus
  19. sangat bermanfaat sekali infonya , aku sering juga sih gan sakit pada leher pas bangun tidur, info yang sangat bagus .... buat para pembaca blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok Gan...sama-sama...mudah-mudahan bermanfaat....

      Hapus
  20. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Gan....Ok...salam kenal.....

      Hapus
  21. baru tau saya ada tips kyak gni ... *jempoll

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe...iyaaa bang...sekedar share aja...

      Hapus
  22. sialan.... sakit leherku sampai 5 hari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dilepas aja gan lehernya...ganti yang baru...hehehehe

      Hapus
  23. thanks atas infonya...

    BalasHapus
  24. Mf mau nanya..
    klo aku punya penyakit pegal dileher dan di pundak..
    agak nyeri..
    dan penyakit ini udah lama banget..
    udah sekitar 2 tahun lebihhh..
    solusinya apa ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya di bawa ke dokter aja...Maaf,,saya bukan dokter...postingan di atas cuman share aj...hehehehe (^_^)

      Hapus

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

Please follow me...!!!!